Cara Ampuh dapat WOW Bawal JUMBO

Cara Ampuh dapat WOW Bawal JUMBO - hallo sobat mancing lagi, dalam artikel Anda baca saat ini berjudul Cara Ampuh dapat WOW Bawal JUMBO, kami telah menyiapkan artikel ini baik bagi Anda untuk membaca dan mengambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi posting Teknik mancing, Umpan, yang kita tulis ini Anda dapat dipahami. Oke, selamat membaca..

 Ikan Bawal dengan nama ilmiahnya Collossoma macropomum yaitu ikan asli sungai Amazon di Brasil. Ikan yang satu ini memiliki bentuk serupa ikan Piranha yang populer itu. Mempunyai tubuh pipih agak membulat berwarna keperakan. Lubang hidung besar dengan ujung sirip merah atau kuning. Walau dikelompokkan juga sebagai ikan karnivora tetapi ikan ini juga umum dipancing memakai umpan sayuran ataupun buah-buahan. Ikan Bawal kerap berkelompok saat mencari makanan di satu perairan.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/08/inilah-pilihan-umpan-mancing-ikan-bawal.html

Baca juga : Resep Umpan Mancing Ikan Air Tawar

Sepintas Habitat

Bawal Ikan bawal mempunyai habitat di sungai, waduk, danau serta kolam. Bicara tentang umpan mancing ikan. Bawal yang ampuh nyatanya tiap-tiap pemancing mempunyai andalannya sendiri-sendiri. Ada yang kerap menggunakan umpan cacing, sebagian type serangga, potongan kecil tempe serta anakan ikan Mas. Ada pula yang memercayakan umpan berbentuk buah-buahan seperti buah pisang, mangga, pepaya, jambu biji serta bahkan buah kersen. Buah yang akan digunakan juga sebagai umpan diiris dadu kecil-kecil lalu dipasangkan ke kail. Sesaat apabila memakai kersen atau ceri cuma dengan mengupas sedikit kulitnya supaya aroma harum buah menebar di perairan.

Saat Makan Ikan Bawal

Ikan Bawal mempunyai jam biologis makan pada pagi serta sore hari. Untuk pagi hari aktivitas mancing Bawal dapat dikerjakan mulai jam 5 pagi sampai jam 10. Sesaat jam sore hari dapat diawali sesudah jam 3 sore. Umumnya di jam-jam itu melempar umpan biasanya bakal kerap strike. Terkecuali buah, umpan mancing ikan Bawal paling ampuh andalan pemancing yaitu berbagai type sayur-mayur yang umumnya juga dikonsumsi manusia. Beragam jenis sayur-mayur salah satunya kol, selada serta wortel bisa dijajal untuk pilihan lain umpan memancing ikan Bawal.

Apabila dinalar mendalam nyatanya kegemaran ikan Bawal mengonsumsi buah-buahan serta sayur-mayur tidaklah tanpa ada argumen. Ikan Bawal juga sebagai ikan asli sungai Amazon di alam aslinya pasti kerap juga mengonsumsi buah serta tumbuhan yang tenggelam di perairan sungai Amazon di mana kiri kanannya masih tetap berbentuk rimba lebat. Terkecuali itu dalam perubahannya saat ikan ini dibudidayakan umumnya juga punya kebiasaan di beri makanan berbentuk limbah sayuran serta sisa-sisa makanan yang terbuang.

Ramuan Umpan Mancing

Ikan Bawal PilihanTidak aneh juga bila pilihan umpan mancing ikan Bawal yang lain yaitu nasi seperti yang umum dikonsumsi manusian. Beberapa pemancing bikin umpan berbentuk nasi yang digabung dengan santan instan. Langkah membuatnya dengan mencampurkan nasi serta santan kara dalam plastik. Diremas-remas sampai lumat serta membuat seperti adonan uli. Biarlah sepanjang satu jam serta bru lalu dipakai juga sebagai umpan. Buat bulatan kecil atau dipilin mirip cacing. Dapat dengan juga mencampurkan nasi hangat sejumlah 5 sdm dengan 5 tetes essen aroma kepiting atau aroma jagung bakar. Alternatif umpan mancing ikan Bawal yang kerap juga dipakai yaitu cacing yang diberi nama cacing anakonda.


seperti itulah artikel Cara Ampuh dapat WOW Bawal JUMBO

This is a Cara Ampuh dapat WOW Bawal JUMBO artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Yah, melihat Anda dalam artikel lain.

Anda sekarang membaca Cara Ampuh dapat WOW Bawal JUMBO artikel dengan link alamat https://lagimancinglagi.blogspot.com/2016/05/cara-ampuh-dapat-wow-bawal-jumbo.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh dapat WOW Bawal JUMBO"

Post a Comment

Featured Post

4 Cara Memasang Umpan Pancing Udang Hidup